0260 7481974 Daftar Online Lokasi Kami
1. Langkah Pertama

Pengisian Formulir Pendaftaran.

Calon santri dan orang tua/wali mengisi :

  1. Formulir pendaftaran,
  2. Surat pernyataan Santri & Wali Santri,
  3. Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan.

dapat diperoleh di sekertariat Pesantren atau klik disini untuk melakukan daftar online.

2. Langkah Kedua

Pengiriman Berkas / Syarat Pendaftaran

Calon santri menyiapkan seluruh berkas / syarat pendaftaran, meliputi:

  • Formulir pendaftaran (apabila mengunduh formulir di online)
  • Fotokopi Akta Kelahiran sebanyak 2 lembar
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) Orang Tua/Wali Santri sebanyak 2 lembar
  • Fotokopi KTP Orang Tua (Bapak/Ibu) 2 lembar
  • Fotokopi Ijazah & raport 3 semester terakhir
  • Pas Foto terbaru (berwarna) ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar
  • Surat keterangan sehat dari dokter/puskemas.
  • Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan yang telah terisi dan ditandatangani
  • Surat kesediaan santri dan wali santri untuk mentaati aturan yang telah terisi dan ditandatangani

Seluruh berkas di atas dimasukkan kedalam amplop coklat ukuran folio, lalu amplop yang telah ditutup rapat dengan perekat tersebut dikirimkan ke alamat Pesantren, dan maksimal diterima di Pesantren pada akhir tanggal pendafaran gelombang 2 (dua).

3. Langkah Ketiga

Pengiriman Biaya Pendaftaran

Orang tua/wali calon santri mengirimkan uang pendaftaran sebesar :

  • 250 Pendaftar pertama : Rp.300.000,-
  • setelah 250 pendafar : Rp. 350.000

Uang pendaftaran bisa di bayarkan saat mengisi formulir di Pesantren atau melalui ke rekening berikut apabila mengisi pendaftaran online :

PUTRA (Ikhwan)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pondok Pesantren Rahmatika
No. Rek. 7100-6677-59

PUTRI (Akhwat)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pesantren Rahmatika Al-Atsari
No. Rek. 7100-6677-67

Diikuti konfirmasi dengan menyertai foto bukti transfer via Nomor WhatsApp :

Putra : 0822-4051-9017, Putri : 0822-4051-9018

4. Langkah Keempat

Mengikuti Ujian Seleksi

Calon santri didampingi orang tua atau wali mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan di Pesantren Rahmatika Al-Atsari pada tanggal :

  • Gelombang 1 (satu) : Ahad, 22 November 2020 atau 17 Januari 2021 (sesuai undangan dari pesantren)
  • Gelombang 2 (dua) : Ahad, 21 Maret 2021

Calon santri yang telah dinyatakan selesai mengikuti rangkaian ujian seleksi diperkenankan pulang meninggalkan pesantren.

5. Langkah Kelima

Pengumuman Hasil Ujian Seleksi

Calon santri menunggu pengumuman hasil seleksi yang Insya Allah akan dipublikasikan via website di pesantrenrahmatika.or.id pada tanggal 25 November 2020 atau 20 Januari 2021 untuk gelombang 1 (satu), dan tanggal 24 Maret 2021 untuk gelombang 2 (dua).

Atau pengumuman langsung ke nomor Whatsapp (WA) orang tua/wali calon santri melalui nomor PSB resmi pesantren :

Putra : 0822-4051-9017, Putri : 0822-4051-9018

6. Langkah Keenam

Daftar ulang

Orang tua / wali calon santri yang telah dinyatakan diterima diwajibkan untuk segera melakukan daftar ulang dengan membayar biaya uang pangkal & SarPras (sudah termaduk kitab/buku, sewa ranjang-lemari , kasur dan seragam) :

  • Untuk 250 pendaftar pertama, SD : Rp. 5.700.000, SMP/SMA : Rp. 11.700.000
  • Normal (setelah 250 pendaftar), SD : Rp. 6.700.000, SMP/SMA : Rp. 12.700.000

dengan mentransfer ke nomor rekening berikut :

PUTRA (Ikhwan)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pondok Pesantren Rahmatika
No. Rek. 7100-6677-59

PUTRI (Akhwat)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pesantren Rahmatika Al-Atsari
No. Rek. 7100-6677-67

Diikuti dengan konfirmasi transfer via Nomor WhatsApp Putra : 0822-4051-9017, Putri : 0822-4051-9018