Pengisian Formulir Pendaftaran.
Calon santri dan orang tua/wali mengisi :
- Formulir pendaftaran,
- Surat pernyataan Santri & Wali Santri,
- Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan.
Formulir dapat diperoleh di sekertariat Pesantren atau klik disini untuk melakukan daftar online.
Pengiriman Berkas / Syarat Pendaftaran
Calon santri menyiapkan seluruh berkas / syarat pendaftaran, meliputi:
- Formulir pendaftaran (apabila mengunduh formulir di online)
- Fotokopi Akta Kelahiran sebanyak 2 lembar
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK) Orang Tua/Wali Santri sebanyak 2 lembar
- Fotokopi KTP Orang Tua (Bapak/Ibu) 2 lembar
- Fotokopi Ijazah & raport 3 semester terakhir
- Pas Foto terbaru (berwarna) ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar
- Surat keterangan sehat dari dokter/puskemas.
- Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan yang telah terisi dan ditandatangani
- Surat kesediaan santri dan wali santri untuk mentaati aturan yang telah terisi dan ditandatangani
Seluruh berkas di atas dimasukkan kedalam amplop coklat ukuran folio, lalu amplop yang telah ditutup rapat dengan perekat tersebut dikirimkan ke alamat Pesantren, dan maksimal diterima di Pesantren pada akhir bulan Juni.
Pengiriman Biaya Pendaftaran
Orang tua/wali calon santri mengirimkan uang pendaftaran sebesar : Rp. 400.000,-
Uang pendaftaran bisa di bayarkan saat mengisi formulir di Pesantren atau melalui ke rekening berikut apabila mengisi pendaftaran online :
Bank Syariah Indonesia (BSI)
Kode Bank 451
A.n. Pesantren Rahmatika Al-Atsari
No. Rek. 7100-6677-67
Diikuti konfirmasi dengan menyertai foto bukti transfer via Nomor WhatsApp :
Putra : 0822-4051-9017, Putri : 0822-4051-9018
Mengikuti Ujian Seleksi
Calon santri didampingi orang tua atau wali mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan di Pesantren Rahmatika Al-Atsari pada tanggal :
- JALUR PRIORITAS : Ahad, 10 November 2024
- JALUR REGULER : Ahad, 19 Januari 2025
Calon santri yang telah dinyatakan selesai mengikuti rangkaian ujian seleksi diperkenankan pulang meninggalkan pesantren.
Pengumuman Hasil Ujian Seleksi
Calon santri menunggu pengumuman hasil seleksi yang Insya Allah akan dipublikasikan via website di pesantrenrahmatika.or.id atau pengumuman langsung ke nomor Whatsapp (WA) orang tua/wali calon santri melalui nomor PSB resmi pesantren :
Putra : 0822-4051-9017, Putri : 0822-4051-9018
Daftar ulang
Orang tua / wali calon santri yang telah dinyatakan diterima diwajibkan untuk segera melakukan daftar ulang dengan membayar biaya uang pangkal & SarPras (sudah termaduk kitab/buku, sewa ranjang-lemari , kasur dan seragam) :
- Jenjang SD : Rp. 6.750.000,-
- Jenjang SMP/SMA : Rp. 14.750.000
dengan mentransfer ke nomor rekening berikut :
Bank Syariah Indonesia (BSI)
Kode Bank 451
A.n. Pesantren Rahmatika Al-Atsari
No. Rek. 7100-6677-67
Diikuti dengan konfirmasi transfer via Nomor WhatsApp Putra : 0822-4051-9017, Putri : 0822-4051-9018