0260 7481974 Daftar Online Lokasi Kami
1. Langkah Pertama

Pengisian Formulir.

Calon santri dan orang tua/wali mengisi :

  1. Formulir pendaftaran,
  2. Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan, dan
  3. Surat kesediaan mentaati aturan

dapat diperoleh di sekertariat Pesantren atau di halaman ini, diikuti dengan mencetak berkas tersebut.

2. Langkah Kedua

Pengiriman Berkas / Syarat Pendaftaran

Calon santri menyiapkan seluruh berkas / syarat pendaftaran, meliputi:

  • Formulir pendaftaran
  • Fotokopi rapor 2 semester terakhir sebanyak 1 buah
  • Pas Foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar
  • Fotokopi Akta Kelahiran sebanyak 1 lembar
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) wali santri sebanyak 1 lembar
  • Surat keterangan sehat dari dokter, yang telah terisi petugas RSUD / puskesmas
  • Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan yang telah terisi dan ditandatangani
  • Surat kesediaan mentaati aturan yang telah terisi dan ditandatangani

Seluruh berkas di atas dimasukkan kedalam amplop coklat ukuran folio, lalu amplop yang telah ditutup rapat dengan perekat tersebut dikirimkan ke alamat Pesantren, dan maksimal diterima di pesantren pada tanggal 10 Maret 2018 untuk gelombang satu, dan tanggal 12 Mei 2018 untuk gelombang dua.

3. Langkah Ketiga

Pengiriman Biaya Pendaftaran

Orang tua/wali calon santri mengirimkan uang pendaftaran sebesar : Gelombang 1 Rp. 250.000 dan Gelombang 2 Rp. 300.000 ke rekening pesantren berikut:

PUTRA (Ikhwan)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pondok Pesantren Rahmatika
No. Rek. 7100-6677-59

PUTRI (Akhwat)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pesantren Rahmatika Al-Atsari
No. Rek. 7100-6677-67

Diikuti konfirmasi dengan menyertai foto bukti transfer via WhatsApp di nomor : 0822-4051-9017

4. Langkah Keempat

Mengikuti Ujian Seleksi

Calon santri didampingi orang tua atau wali mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Rahmatika Al-Atsari pada tanggal :

  • Gelombang 1 (satu) : Ahad, 11 Maret 2018
  • Gelombang 2 (dua) : Ahad, 13 Mei 2018

Calon santri yang telah dinyatakan selesai mengikuti rangkaian ujian seleksi diperkenankan pulang meninggalkan pesantren.

5. Langkah Kelima

Pengumuman Hasil Ujian Seleksi

Calon santri menunggu pengumuman hasil seleksi yang Insya Allah akan dipublikasikan via website di www.pesantrenrahmatika.or.id pada tanggal 14 Maret 2018 untuk gelombang 1, dan tanggal 16 Mei 2018 untuk gelombang dua.

Atau pengumuman langsung ke nomor HP orang tua/wali calon santri melalui nomor SMS PSB resmi pesantren (Putra) 0822-4051-9017 dan (Putri) 0822-4051-9018

6. Langkah Keenam

Daftar ulang

Orang tua / wali calon santri yang telah dinyatakan diterima diwajibkan untuk segera melakukan daftar ulang dengan membayar biaya masuk Rp. 6.200.000 (belum termasuk biaya seragam dan buku) dengan mentransfer ke nomor rekening berikut :

PUTRA (Ikhwan)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pondok Pesantren Rahmatika
No. Rek. 7100-6677-59

PUTRI (Akhwat)
Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kode Bank 451
A.n. Pesantren Rahmatika Al-Atsari
No. Rek. 7100-6677-67

Diikuti dengan konfirmasi transfer via WhatsApp di nomor : 0822-4051-9017